Kamis, 14 Agustus 2008

Titi Kamal Mengubah Gaya Hidup

Hemat Energi bukan perkara memencet tombol, tetapi gaya hidup. Sebab mengubah gaya hidup boros energi menajdi hemat energi bagi sebagian orang sulit dilakukan.
Mengubah gaya hidup ini juga dialami pemain film Titi Kamal (26). Setelah upaya menghemat energi ia lakukan, kegembiraan menjadi hadiah, tagihan listrik rumahnya susut sekitar 20 persen karena upaya menghemat.
Pada hari Minggu (10/8) Titi bersama ribuan warga Jakarta hadir di lapangan monas untuk Apel Peringatan Gerakan Nasional Penghematan Energi dan Air. Ia dinilai berhasil mengubah gaya hidup. Oleh karena itu Titi dijadikan ikon hemat energi.

Tugas utamanya, menebar senyum kepada semua orang yang mendatanginya. Serelah ituu, buku saku ajakan berhemat listrik dirumah dibagikannya. Masih dengan snyum, Titi menjawab setiap pertanyaan tentang bagaimana ia berhemat.

“Tombol standby di alat elektronik, selalu saya matikan setelah tak digunakan. Ini menghemat listrik,” ujarnya
Tentang Jakarta yang makin panas dan membuat sebagian orang tak bisa lepas dari alat pendingin ruangan, ia pun punya kiat hemat. Dia selalu menyetel suhu pendingin ruangan pada 23 – 25 derajat Celsius.
“Makin dingin suhu ruangan, makin besar konsumsi listriknya,” ujarnya mantap.
Sumber : kompas 12/08/08 hal20
Images :
http://mirandalovely.com/site/images/miranda/ARTIS/3.%20titi%20kamal.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_U3BGCKTlacs/SBBWlgwRpFI/AAAAAAAAAHA/fmECpaccD1I/s1600/Titi%2BKamal8.jpg
http://www.tembang.com/profil/images/pro_200688152319102542541.jpg

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda